Selasa, 29 Juli 2008

Step Up : Mengejar Impian Lewat Tarian


STEP UP 2 THE STREETS merupakan film sequel dari STEP UP yang pernah diproduksi pada tahun 2006. Film yang mengisahkan 'pertarungan' para penari Baltimore itu, diarahkan oleh sutradara Jon M. Chu dengan trio kareografer, Jamal Sims, Hi-Hat (BRING IT ON) dan Dave Scott (STOMP THE YARD). Sementara sebagai produser film ini mempercayakan pada Adam Shankman dan Anne Fletcher, yang juga produser untuk sequel sebelumnya.

Idealisme seorang penari yang ingin melepaskan diri dari tekanan atas karya-karya itu menjadi awal cerita film kategori drama romantis ini. Sejumlah perbedaan yang timbul yang kemudian berkembang menjadi friksi antara kelompok penari, justru menumbuhkan iklim kompetisi. Apalagi saat itu dunia tari Baltimore, memberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik.

Adalah Andie West yang diperankan aktor Briana Evigan, merupakan penari anggota Club 410 yang bermarkas di kota Baltimore Amerika Serikat. Di tengah tekanan dunia tari Baltimore oleh Club saat itu, Andie mendapat kesempatan belajar di sekolah tari prestisius, Maryland School of the Arts. Di sekolah ini juga Tyler Gage (Channing Tatum) pernah menempuh pendidikan tarinya, sebagai mana di sequel sebelumnya.

Andie mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri di sekolah baru itu, termasuk kesulitan pula untuk menghindar dari tekanan dari temannya sesama Club 410. Dengan tekadnya untuk mengembangkan kemampuannya sebagai penari, Andie membentuk kelompok yang mengangkat semangat kemerdekaan dan kebebasan sebagaimana yang melekat dalam dirinya. Satu di antara anggota clubnya adalah Chase Collins (Robert Hoffman), yang kemudian bersama menyiapkan 'Pertarungan Dance' menghadapi kelompok 410 dalam sebuah kompetisi tari.

Sumber dari : http://www.kapanlagi.com/a/0000004833.html


Tidak ada komentar: